Hand Lettering

Bagi kalian-kalian yang suka bergulat dengan tipografi, ada cara simpel untuk mengaplikasikan kekreatifitasan kalian tanpa harus berpusing-pusing dengan editor yang ribet untuk dikuasai. Untuk menerapkan tipografi yang simpel, bisa dengan metode yang disebut Hand Lettering.



Hand lettering merupakan bagian dari typography. Hand lettering merupakan aplikasi dari typography yang bisa dibentuk dengan simpel dan dengan bahan apa adanya. Untuk membuat tipografi melalui hand lettering bisa hanya dengan menggunakan sketch book dan brush pen. Hanya dengan modal alat tersebut kita bisa langsung mengaplikasikan ide kita dalam membuat tipografi yang berupa quotes, tatto, desain, dll. Setalah menulis atau menuangkan ide kita, kita bisa langsung menscan atau memotret dengan scene pemandangan atau bagaimanapun posisi agar bisa memiliki nilai seni yang tinggi atau bisa menarik untuk di lihat.

Hand lettering dapat langsung dibuat dengan tangan tanpa melalui editor, dan bisa langsung diupload. Jika ingin menggunakan editor, saya mempunyai contoh editor yang simpel dan mudah digunan dan pastinya tidak sesulit Photoshop atau Corel Draw. Contohnya ada VSCO, Snapseed, PicsArt, Pixl, dll. nah ini merupakan beberapa editor yang mudah digunakan.

Berikut adalah salah satu tutorial hand lettering :

3 komentar: